Inilah 3 Kandidat Pemain Terbaik Afrika Tahun 2014

Tahun 2014 sudah ada di puncaknya, dengan kata lain, pihak-pihak tertentu sudah bisa menentukan siapa-siapa yang berhak mendapat penghargaan atau masuk dalam kandidat sebagai yang terbaik di sepanjang tahun genap ini. Benua Afrika dibawah naungan CAF sebagai Federasi Sepakbola Tertinggi di Benua Hitam. Nah, siapa saja kah mereka yang berhasil masuk dalam tiga besar kandidat pemain terbaik Afrika tahun 2014? Berikut ulasannya,
yaya toure
1. Yaya Toure

Sang gelandang andalan Manchester City ini berpeluang untuk mendapatkan penghargaan yang sama sebanyak empat kali beruntun. Sebelumnya, Yaya sudah mengoleksi tiga penghargaan ini, masing-masing ia dapatkan ditahun 2011, 2012 dan terakhir 2013 kemarin. Mungkinkah Mantan Pemain Barcelona bisa meraihnya untuk kali keempat secara beruntun?

2. Pierre-Emerich Aubameyang

Sedangkan Nominator lain adalah Striker muda Borussia Dortmund Pierre-Emerich Aubameyang. Pemain berkewarganegaraaan Gabon, Afrika ini bisa dikatakan baru masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik Afrika. Mungkin namanya patut dipertimbangkan untuk mengakhiri dominasi Yaya Toure.

3. Vincent Enyeama

Di tempat terakhir adalah Kapte dan Penjaga gawang utama Tim Nasional Nigeria di Piala Dunia 2014 kemarin, Vincent Enyeama. Kemampuan Enyeama di bawah mistar gawang memang tak perlu diragukan lagi, dia membantu Lille OSC untuk secara perlahan menggeser dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis.

Itulah ketiga nominator pemain terbaik Afrika tahun 2014, dan pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada tanggal 8 Januari 2015 mendatang di Lagos. Menurut anda, Siapakah yang berhak meraih penghargaan prestisius tersebut untuk edisi tahun 2014 ini?