Inilah Saran Mancini Jika Roma Ingin Kalahkan City

roberto mancini

AS Roma bakal berhadapan dengan lawan kuat di matchday kedua Liga Champions 2014-2015 yakni Manchester City. Sebagai pria yang pernah membesut The Citizens, Mancini memiliki saran tersendiri untuk I Giallorossi.

Roma dan City bakal saling bentrok di lanjutan Liga Champions Grup E, Rabu (01/10) dinihari WIB. Pada pekan pertama kemarin, kedua tim mendapat hasil begitu berbeda. Citu tumbang di markas Bayern Munchen, sedangkan Roma melibas CSKA Moskow 5-0.

Sebagai eks pelatih, Mancini jelas tahu peta kekuatan dan gaya bermain Manchester Biru. Karena itulah dia menyampaikan sedikit saran untuk pasukan Rudi Garcia tentang apa yang harus mereka lakukan nantinya menghadapi City.

“Prediksi saya laga akan berlangsung ketat. Manchester City punya gaya permainan yang berbeda dengan tim-tim Inggris lainnya. Operan yang terus mengalir, strategi untuk beralih dari pola serangan tengah ke sektor sayap,” sahut Mancini kepada Gazzetta dello Sport.

“Roma sekarang lebih banyak memainkan bola. Tapi City bukanlah Manchester United seperti dulu, mereka semua berlari dan mencari bola. Ini bisa menjadi keuntungan sendiri untuk Roma,” lanjut pria yang menangani City di periode tahun 2009-2013 itu.

“Stratergi terbaik? Mereka harus mengawali pertandingan dengan cepat dan memaksimalkan keuntungan dari kesalahan kecil yang dibuat City. Tapi mereka jelas harus fokus menyerang dan bertahan selama 90 menit.”

Absennya beberapa pemain penting macam Daniele De Rossi dan Leandro Castan dianggap memberikan kerugian besar untuk klub ibukota Italia itu. Namun jika Juan Iturbe bisa tampil, Roma disebut pulang peluang lebih besar membahayakan gawang.