Inter Milan Tahan Imbang Lazio di Giuseppe Meazza

inter milan vs lazio

Bermain di kandang sendiri, Inter Milan gagal memetik tiga poin saat menjamu SS Lazio, dinihari tadi WIB, (22/12). Laga penutup tahun bagi kedua klub tersebut berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza dan berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Meski gagal memetik tiga poin, hasil ini mungkin sudah cukup bagi pasukan I Nerazzuri lantaran mereka sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Adapun hasil ini membuat La Beneamata tetap berada di peringkat ke-11 klasemen sementara paruh musim, sedangkan Lazio tetap juga menghuni peringkat ke-3.

Berbekal kepercayaan diri karena bermain di kandang sendiri, Inter Milan justru kebobolan cepat di menit ke-2. Adalah Felipe Anderson, awalnya gelandang 21 tahun asal Brasil itu menerima umpan dari Stefan Radu, ia langsung melakukan penetrasi di lini pertahanan tuan rumah sebelum menggetarkan jala Inter, skor 0-1, Lazio memimpin.

Belum sempat menyamakan kedudukan, tuan rumah harus kembali kebobolan, dan lagi-lagi lewat Filipe Anderson. Menerima umpan dari Miroslav Klose, Anderson langsung mengecoh beberapa pemain bertahan tuan rumah, kemudian menggandakan keunggulan Lazio, skor 2-0.

Inter berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, tapi apa daya, mereka tak mampu mengubah skor hingga paruh pertama usai.

Di Babak kedua, barulah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Tepat di menit ke-66, bibit muda asal Kroasia, Mateo Kovacic berhasil mengangkan semangat tuan rumah lewat tendangan voli kerasnya yang tak bisa dihalau Claudio Marchetti, kedudukan kini 1-2.

Jelang 10 menit waktu normal berakhir, Rodrigo Palacio sukses mengakhiri paceklik gol nya yang membawa kedudukan menjadi imbang 2-2. Skor itupun bertahan hingga pertandingan usai.