Inter Siap Lepas Tiga Bek Tangguh Januari Nanti

nemajaJelang dibukanya bursa transfer musim dingin beberapa hari ke depan, Inter Milan telah dikabarkan akan melepas tiga pilar mereka di sektor pertahanan. Tiga pemain yang masuk ke dalam daftar jual Inter adalah Dodo, Nemanja Vidic dan eks kapten Andrea Ranocchia.

Seperti yang sama-sama diketahui dua dari tiga nama bek tersebut bukanlah bek level amatir. Sebut Nemanja Vidic yang dulunya pernah menjadi andalan Manchester United di barisan pertahanan. Kemudian ada Andrea Ranocchia yang tak lain merupakan kapten Inter Milan dalam beberapa waktu lalu. Tentu Inter punya alasan kenapa mereka berani melepas dua bek pilar tersebut. Rupanya Roberto Mancini sudah menemukan racikan terbaiknya di lini belakang dengan menempatkan dua bek sentral anyar mereka, Miranda dan Jeison Murillo sebagai pilihan utama. Masuknya dua bek baru tersebut lantas menggusur posisi Vidic dan Ranocchia. Keduanya sudah bukan lagi menjadi pilihan utama Mancini di lini belakang Inter.

Selain alasan tersebut, Inter juga harus merampingkan skuadnya yang overload, alis kebanyakan pemain. Belum lagi Inter sedang dalam pengawasan ketat terkait regulasi Financial Fair Play. Mau tak mau inter harus menggadaikan beberapa pemain yang tak terpakai untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Sementara itu satu pemain lainnya, Dodo merupakan pemain pinjama dari Roma dengan klausul yang mewajib Inter harus membelinya pada akhir musim ini. Jadi Inter tidak bisa memutus kontrak bek 23 tahun tersebut. Opsi alternatifnya adalah Inter meminjamkan Dodo ke klub lain untuk sementara waktu.

Namun ketiga pemain tersebut tampaknya tak perlu cemas, lantaran sudah ada beberapa tim yang beminat untuk menampung mereka. Ranocchia kabarnya diminati oleh Lazio, Bologna dan Everton. Vidic kabarnya diminati oleh Everton dan Aston Villa. Dan Dodo kabarnya diminati oleh Hellas Verona.