Italia Harus Menang di Laga Perdana

montolivo

Salah satu punggawa tim nasional Italia, Riccardo Montolivo, sadar betul jika negaranya berada di grup yang sulit atau bisa disebut ‘neraka’ pada putaran final Piala Dunia 2014. Maka dari itu, dia merasa Gli Azzuri wajib memenangi laga pertama agar peluang lolos dari fase grup semakin terjaga.

Anak asuh Cesare Prandelli berada di Grup D bersama beberapa kekuatan kuat dunia macam Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika. Laga perdana Italia adalah skuad The Three Lions pada 14 Juni mendatang.

Sepekan kemudian Italia akan menghadapi Kosta Rika. Kemudian di partai terakhir, Andrea Pirlo cs. akan menguji kebesaran Uruguay yang masuk dalam empat tim terbaik di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan pada 24 Juni 2014.

Menurut kapten klub AC Milan itu, laga pertama kontra Inggris bisa dibilang sebagai kunci perjalanan Italia selanjutnya. Dari situlah Italia diharap agar langsung tancap gas.

“Ini bukanlah grup yang mudah untuk kami. Laga perdana adalah selalu yang tersulit, apalagi kami harus berhadapan dengan Inggris yang menjadi salah satu saingat kami di Piala Dunia,” sahut Montolivo seperti dikutip Football Italia.

“Ada empat grup dalam tim yang bisa saja lolos dengan total poin sama. Namun perbedaannya adalah saat anda bertemu langsung dengan kompetitor lebih awal,” lanjut pemain AC Milan itu.

“Penting sekali memenangi pertandingan pertama. Menurut saya Inggris dan Uruguay adalah lawan kuat bagi kami, berada sama juga dengan kami dibelakang tim unggulan Brasil, Spanyol dan Jerman,” katanya menambahkan.