Jebolan Akademi La Masia Kembali ke Everton

Gerard Deulofeu dipastikan menghiasi kompetisi Liga Primer Inggris musim depan. Terpinggirkan di kuar Barcelona, Deulofeu bakal kembali berseragam Everton.
gerard deulofeu
Everton merogoh kantong sebesar 6 juta euro untuk mendaratkan si pemain ke Goodison Park. Deulofeu sudah teken kontrak selama tiga tahun ke depan dengan opsi perpanjangan setahun di akhir masa kontrak.

Di dalam kontrak Deulofeu juga ada opsi yang memungkinkan Los Azugrana memboyongnya kembali.

“Gerard sudah tak perlau melalukan perkenalan lagi di Everton. Kami semua sudah melihat potensi sepakbolanya yang fantastis,” ujar manajer Everton, Roberto Martinez, di situs resmi klub.

Deulofeu sempat dipinjam The Toffes selama satu musim dari 2013/2014. Performanya cukup impresif denan catatan empat gol dari 29 kali tampil.

“Dalam masa peminjamannya, kami mengenal Gerard sudah sagat bagik. Tidak hanya pesepakbola sangat berbakat, namun juga pribadi berkarakter. Dia rekrutan yang bagus kami kami,” tutur Martinez.

“Ia telah menganggap klub sebagai rumah dan kami baru saja mendapatkan gelandang yang kian dewasa dibandingkan beberapa musim lalu,” katanya.

Deulofeu sendiri merupakan jebolan akademi La Masia, tapi sayang ia gagal mendapatkan tempat di tim utama. Total ia baru tampil enam kali sejak debut pada Agustus 2011. Musim lalu ia dipinjamkan ke Sevilla.