Jelang Duel, Pelatih Everton Sanjung Aguero

sergio aguero

Jelang kunjungan ke kandang Manchester City, pelatih Everton Roberto Martinez justru melancarkan puja-puji kepada Sergio Aguero saat ini menjadi andalan tim lawan. Martinez juga menganggap jadi satu tim yang paling berat dihadapi.

Usai mengalami masa buruk di awal bulan lalu, The Citizens mulai menapaki tren oke dengan memenangi empat pertandingan secara beruntun, yakni tiga di Premier League dan satu di Liga Champions.

Torehan ini tak lepas dari performa oke Aguero yang telah mengemas lima gol dari empat laga itu, termasuk saat memborong hattrick kala City menghempaskan Bayern Munchen 3-2 di ajang Liga Champions.

Secara keseluruhan bomber internasional ini telah membukukan 19 gol dalam 20 penampilan di semua kancah. Bagi Everton yang bakal menyambangi Etihad Stadium, Minggu (7/12/2014) dinihari WIB, jelas Aguero menjadi ancaman terbesar untuk The Toffes.

“Sudah jelas dirinya merupakan pemain dengan kemampuan luar biasa. Bahkan ia mampu memenangi sebuah laga seorang diri,” ucap Martinez di Sports Mole.

“Kami harus mewaspadai mereka yang sedang menemukan bentuk terbaik. Mereka sudah mulai mencapai momentum pasca kemenangan dari Bayern Munchen.

“Anda pun dapat melihat apa perubahan yang terjadi di tubuh City. Kepercayaan diri dan moral mereka sedang bagus-bagusnya dan mereka kini tampil dengan keyakinan tinggi. Sama seperti Chelsea, mereka tim terberat di kompetisi ini,” bebernya.