Jelang Lawan Vietnam, Boaz dan Manahati Cedera

timnas indonesia

Turnamen Piala AFF 2014 akan segera dibuka, partai pertama yang akan dilakoni Timnas Indonesia adalah melawan tuan rumah Vietnam. Sayang, jelang berlangsungnya pertandingan krusial tersebut, dua pemain Tim Nasional ditimpa cedera, mereka adalah Boaz Salossa dan Manahati Lestusen. Kabar ini disampaikan oleh pelatih Alfred Riedl, tapi untungnya cedera tersebut tergolong cedera ringan yang tak terlalu dicemaskan.

“Setelah sebelumnya kami ditimpa dua sampai tiga pemain yang cedera, sekarang tim sudah lebih baik, hanya ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, antara lain Boaz Salossa dan Manahati Lestusen, tapi besok (lawan Vietnam), mereka akan siap tampil “ Demikian papar Riedl kepada wartawan dalam jumpa pers jelang pertandingan berlangsung.

Soal bagaimana kekuatan tim lawan, Vietnam, Riedl mengaku bahwa mantan tim yang dibesutnya itu sudah berbeda dibandingkan ketika dia masih menjabat di sana, tepatnya pada tahun 2007. Tim berjulukan The Red Jersey itu dinilainya sudah mengalami perkembangan pesat lantaran sistem regenerasi yang cukup bagus.

“Mereka sekarang sudah berbeda, ketika saya melatih Vietnam, itu masih tahun 2007, sekarang sudah tahun 2014, banyak pemain regenasi yang sudah masuk dalam skuat timnas Vietnam, dan pelatih mereka juga sudah berbeda sekarang” Imbuh pria asal Austria ini.

Faktanya, Riedl memang pernah mengasuh Timnas Vietnam, pada tahun 2007 silam. Kini sang pelatih harus berhadapan dengan mantan tim besutannya itu.

Pertandingan melawan tuan rumah Vietnam adalah pertandingan yang sangat penting bagi Indonesia, tiga poin pertama sangat berpengaruh pada akhir perjalanan di Fase Group Turnamen ini. Jadi, semoga saja Alfred Riedl dan skuatnya bisa memenangkan pertandingan.