Jika Gabung dengan City Pep Akan Terima 1 M Per Hari

guardiolaManchester City sepertinya tak main-main dalam melakukan perombakan tim mulai musim depan. Pasalnya The Citizens telah membidik satu nama pelatih hebat sarat prestasi, Pep Guardiola sebagai manajer selanjutnya. Upaya City untuk menggaet Pep juga tak bisa dibilang main-main. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Pep telah mengikatkan diri dengan Manchester City mulai musim depan.

Dan beberapa saat lalu telah muncul kabar menghebohkan dari Bild. Harian Jerman tersebut mengatakan bahwa City akan membuat Pep betah berada di kota Manchester dengan iming-iming gaji sebesar Rp 1,02 Milyar per hari. Ya, per hari! Itu artinya Pep akan menerima gaji sebesar Rp 372,7 Milyar per tahun. Hmm, wajar saja jika Pep tak menghiraukan tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen. Sebagai perbandingan, gaji Pep di Bayern Munchen saat ini diperkirakan mencapai Rp 300,7 Milyar per tahun.

Bild juga menyebutkan bahwa jumlah gaji tersebut sebagai panjer Pep selama menukangi City untuk tiga musim ke depan. Jika laporan ini benar, maka Pep akan menjadi manajer dengan gaji tertinggi di dunia.

Sebelumnya gaji Pep bersama Barca tidak begitu menjadi sorotan. Tak banyak yang tahu berapa bayaran Pep semasa menukangi tim Catalan. Sebagai perbandingan saja, manajer Barca saat ini, Luis Enrique hanya mendapat gaji sekitar Rp 142, 2 Milyar per tahun. Sekarang coba dibandingkan dengan gaji yang diterima Pep bersama Bayern Munchen dan nantinya bersama Manchester City.