Joachim Low Tetap Jadi Pelatih Jerman

joachim loew 2014

Mantan Pelatih Fenerbahce itu mengaku bahwa keberhasilan di Piala Dunia 2014 bukanlah akhir dari perjalanan nya bersama dengan Tim Nasional Jerman di Level Internasional.

Salah satu pihak dalam dunia sepak bola sampai saat ini adalah Tim Nasional Jerman, bagaimana tidak ? Mereka baru saja sukses memenangkan trofi tertinggi dalam dunia sepak bola yaitu Piala Dunia 2014. Tentu saja itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri, namun di sisi lain ada kabar yang memberitakan bahwa pelatih Joachim Low akan menyudahi tugasnya sebagai pelatih Tim Nasional Jerman seiring dengan keberhasilan itu.

Bahkan tak sedikit media Jerman mengabarkan bahwa pihak DFB sebagai Federasi Sepak Bola Jerman sedang mencari pengganti yang pas untuk menggantikan peran Low. Tapi sepertinya itu hanya sebatas spekulasi saja, pasalnya sang pelatih sendiri yang menuturkan bahwa dia masih ingin menjadi pelaith Tim Nasional bahkan berambisi membawa Die Panser ke level yang lebih tinggi lagi meski sudah berhasil mempersembahkan titel Juara Dunia.

“Saya bisa membayangkan bahwa tidak ada hal yang lebih baik selain melanjutkan tugas saya bersama Tim Nasional. Kami memang sudah merayakan sebuah kesuksesan besar di Brasil, tapi masih ada beberapa target lagi yang ingin kami gapai. Piala Dunia 2014 memang merupakan raihan tertinggi kami, tapi itu bukan akhir dari perjalanan kami” Imbuh sang Manajer.

Joachim Low sendiri sudah memulai tugasnya sebagai pelatih Tim Nasional Jerman sejak tahun 2006 silam, dan memang Piala Dunia adalah pencapaian tertingginya selama menjalankan tugas tersebut. Kini ia harus bersiap membawa Die Panser menjadi Juara di Euro 2016 mendatang.