Joao Miranda Resmi Gabung Inter Milan

Defender asal Brasil, Miranda, akhirnya resmi dipresentasikan sebagai warga baru Inter Milan. Pria berusia 30 tahun itu diboyong dari Atletico Madrid dan teken kontrak dengan durasi selama tiga musim.
joao miranda
“Inter Milan dengan gembira mengumumkan jika kesepakatan sudah selesai dan dokumen transfer Joao Miranda de Souza Filho dari Atletico Madrid sudah diberikan ke Lega Serie A,” tulis pernyataan di situs resmi Inter Milan, Kamis 2 Juli 2015.

“Pemain Brasil ini baru saja memperkuat Brasil di Copa America 2015 dan menjuarai Piala Konfederasi bersama Selecao pada 2009, tanda tangan kontrak usai melalui serangkaian tes medis di Milan,” lanjut pernyataan tersebut.

Kiprah Miranda di Benua Biru sendiri dimulai tahun 2011 silam saat ia direkrut oleh Los Rojiblancos dari Sao Paulo. Empat musim memperkuat Atletico, bek kelahiran Paranava berkepala plontos ini mempersembahkan satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Liga Europa.

Di musim 2014-2015 kemarin, posisinya di lini belakang Atletico tak tergeser oleh pemain lain. Karena performa gemilangnya itu pemain yang memulai karier profesional bersama Coritiba saat ini menjabat sebagai kapten kedua, setelah Neymar.