Jorge Valdano Juga Ragukan Keputusan Madrid Tunjuk Zidane

Jorge ValdanoSeperti kebanyakan pendapat yang ada, mantan direktur olahraga Real Madrid, Jorge Valdano juga meragukan kapasitas Zidane tangani Tim Utama Los Blancos, karena minim pengalaman sebagai pelatih.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid telah resmi memilih Zinedine Zidane untuk jadi pelatih Interim Tim Utama mereka hanya berselang beberapa jam saja setelah mendepak Rafael Benitez dari Bench Pelatih. Tentu saja, keputusan ini dipertanyakan banyak pihak, pasalnya Zidane belum memiliki pengalaman melatih klub sepakbola yang berkiprah di Liga Utama, sebelumnya dia bahkan hanya menjadi assisten, kemudian menangani Tim Castilla atau tim Junior Real Madrid yang berkiprah di Tercera Division. Keraguan juga dirasakan oleh mantan Direktur Olahraga Los Blancos, Jorge Valdano. Menurutnya, Zidane masih terlalu minim pengalaman untuk tangani Real Madrid.

”Pemilihan Zidane sebagai pelatih merupakan keputusan yang beresiko karena Zidane masih kurang dalam hal pengalaman” ujar Valdano kepada El Larguero.

Lebih lanjut, sosok yang juga pernah berkarir sebagai pemain sepakbola itu berbicara tentang Rafael Benitez dan Real Madrid, menurutnya hubungan antara Pemain dan Pelatih yang kurang bagus adalah penyebab pemecatan ini.

”Benitez memiliki masalah dalam menerapkan ide-idenya dalam skuat yang punya banyak gelandang serang. Selain itu, Benitez juga telah berjuang banyak demi memenuhi permintaan klub ketimbang klub yang memenuhi kebutuhan Benitez” Tandasnya.

Zidane sendiri telah berjanji akan lakukan perubahan kepada Real Madrid.