Jose Mourinho Adalah Seorang Motivator Ulung

Sudah lebih dari setengah musim Thibaut Courtois merasakan bagaimana metode kepelatihan Jose Mourinho bersama Chelsea. Seperti yang kita tahu, penjaga gawang muda Belia asal Belgia ini ditarik pulang oleh Chelsea dari masa pinjamannya bersama Atletico Madrid yang telah berlangsung selama tiga musim, terkait dengan performa gemilang sang penjaga gawang bersama dengan Klub Spanyol tersebut.
jose mourinho
Nah, belum lama, kepada London Evening Standard, Courtois bercerita tentang bagaimana metode kepelatihan seorang Jose Mourinho secara personal. Menurutnya, The Special One bukanlah seperti anggapan orang yang banyak bicara, kepada para pemainnya, dia lebih pendiam namun tetap layak dilabeli sebagai seorang Motivator Ulung.

“Jose Mourinho orangnya tidak banyak bicara, akan tetapi dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya, dia adalah sosok pelatih hebat yang sudah meraih banyak sekali trofi bergengsi, dia juga merupakan sosok motivator yang sangat bagus”

“Chelsea sudah memulangkan saya dari masa pinjaman di Atletico Madrid, jadi wajar jika saya merasa bahwa saya akan menjadi penjaga gawang utama bagi mereka musim ini. Akan tetapi saya sadar bahwa adanya petr Cech akan membuat saya sulit untuk bermain reguler. Namun ketika Jose Mourinho memberikan kesempatan bagi saya untuk jadi Starter sejak awal musim, rasa percaya diri saya terus berkembang dan tumbuh” Papar Courtois kepada London Evening Standard.

Kini Courtois selalu menjadi penjaga gawang utama Chelsea, baik itu di Liga Primer ataupun di Liga Champions, Cech menggantikan posisinya saat The Blues tampil di ajang Domestik lain seperti Piala FA dan Piala Liga.