Jose Mourinho akan Tetap Bertahan di Chelsea

Usai sempat menangani dua klub berbeda di Liga yang berbeda, akhirnya pada tahun 2013 kemarin, Jose Mourinho memilih untuk kembali mengarsiteki mantan klubnya, Chelsea. Keputusan ini yakin diambil The Special One setelah dirinya dicampakkan Real madrid karena dinilai tak mampu menghadirkan trofi bergengsi bagi klub La Liga Spanyol tersebut. Meski demikian, Mourinho menjalani musim yang bagus bersama The Blues, meski pada tahun pertama dia masih belum bisa mempersembahkan titel kepada Chelsea. Musim ini, masa depan Si Biru London semakin cerah dibawah asuhannya.
jose mourinho
Agen Transfer Mou yang juga berasal dari Portugal, Jorge Mendes sendiri yakin bahwa Mourinho bagaikan Sir Alex Ferguson-Nya Chelsea. Mendes yakin, The Special One bakal bertahan lama di kursi pelatih Chelsea, bahkan sampai 10 tahun lebih.

“Jelas, Jose Mourinho akan bertahan di Chelsea, Dia bakal menjadi Sir Alex Ferguson-nya Chelsea. Dia begitu mencintai para fans Chelsea, begitu juga sebaliknya, dia juga mencintai kota London, dan menurut saya dia akan tetap bertahan di sana untuk 10 tahun ke depan bahkan lebih” demikian tutur Jorge Mendes kepada BBC Sport.

Musim ini, Chelsea dibawah kepelatihan Jose Mourinho berpeluang mendapatkan Trebble Winner. Yang pertama karena mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara, kemudian lolos ke final Piala Liga, dan bersiap melawan paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Bukan tidak mungkin, The Special One mengulang kesuksesannya saat menangani Chelsea di periode sebelumnya, dari tahun 2004 sampai tahun 2008.