Josep Guardiola Membenci Tiki Taka

guadiola

Menurut Mantan Pemain dan Pelatih FC Barcelona itu, Tiki Taka akan membuat tim susah untuk bermain bertahan karena terlalu fokus merusak pertahanan lawan.

Josep Guardiola, dialah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini yang telah memenangkan banyak hal selama menjalani karir sebagai pelatih sepak bola. Ketika menangani FC Barcelona, Guardiola dikenal sebagai pelatih yang sangat gemar menerapkan taktik Tiki Taka khas Spanyol, dan telah memenangkan sejumlah titel bersama Los Blaugrana dengan taktik tersebut.

Dua Trofi Liga Champions Eropa, Tiga Gelar La Liga Spanyol, Dua Copa Del Rey, Tiga Piala Super Spanyol, Dua Piala Super Eropa, dan Dua Piala Dunia antarklub. Kini Guardiola tengah menangani Bayern Munchen, dan ternyata dia tidak menerapkan taktik Tiki Taka sejak menangani Die Roten, bahkan tidak hanya meninggalkan taktik tersebut, Guardiola juga ternyata langsung membenci taktik Tiki Taka yang sempat menjadi andalan nya ketika berada di Barcelona.

“Saya membenci Taktik Tiki-Taka” Tutur Pep kepada salah satu media Jerman.

Tapi, tentu saja sang pelatih memiliki alasan mengapa dia membenci taktik tersebut, menurutnya Tiki Taka terlalu berfokus pada serangan, menghancurkan konsentrasi lawan, sementara di saat lawan melakukan serangan balik, pertahananan malah keteteran.

“Penguasaan bola yang lebih besar hanyalah membuat tim anda terlihat lebih terorganisir, dan menyebabkan lawan jadi tidak teratur. Jika ada ada operan bagus sebelumnya, maka transisi antara serangan dan pertahanan akan mustahil terjadi, Mustahil” Jelasnya.

Barca ketika dibawah asuhan pep Guardiola sempat menguasai Eropa, termasuk La Liga, sejumlah prestasi berhasil mereka ukir, sayang tiki taka sudah bisa diatasi oleh tim-tim lawan.