Juan Mata Targetkan Banyak Gol Untuk MU

Gelandang Spanyol Juan Mata merasa puas dengan performa yang dia tampilkan di musim penuh perdananya bersama Manchester United. Mata pun bertekad memperbaiki lagi catatannya dengan raihan dua digit gol musim ini.
juan mata
Saat ini Setan Merah cuma memiliki Wayne Rooney sebagai striker handal merobek jala lawan seiring dengan kepergian Robin van Persie dan Radamel Falcao. Sebenarnya masih ada dua striker lain yaitu Javier Hernandez dan James Wilson namun mereka berdua belum bisa diandalkan.

Meski berposisi sebagai gelandang, mantan punggawa Valencia dan Chelsea tersebut punya rekor gol yang cukup mentereng. Empat musim di Valencia, ia berhasil menyarangkan 46. Lalu satu setengah tahun di Chelsea Mata mengemas 33 gol.

Usai hengkang ke United pada jendela transfer musim dingin 2014 lalu, ketajaman Mata masih teruji. Pemain 27 tahun ini mencetak 17 gol untuk MU sejauh ini.

“Saya ingin selalu mencetak gol dan saya akan berusaha melakukannya,” kata Mata di the Guardian. “Saat masih kecil saya bermain sebagai striker, saya memiliki rekor gol yang bagus layaknya di United.”

“Musim ini saya punya target pribadi dalam hal gol dan assist. Paling tidak dua digit gol harus saya buat karena saya pernah melakukannya di Valencia dan Chelsea.”

“Meski seorang gelandang saya selalu mencoba untuk membuat 10 gol atau lebih tiap musim. Saya hampir selalu melakukannya dan itu catatan yang membanggakan. Musim ini saya akan mencoba lebih dekat di kotak penalti untuk mencetak gol lagi,” imbuh Mata.