Juventus Amankan Jasa Wonderkid Italia

Stefan Sturaro

Meski telah resmi didatangkan oleh Juventus, gelandang Italia berusia 21 tahun itu langsung dipinjamkan ke klub asalnya yakni Genoa FC dengan gratis.

Juventus FC baru saja mengumumkan sebuah kabar gembira tentang keberhasilan mereka mengamankan jasa pemain muda Italia bernama Stefan Sturaro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dari Genoa FC dengan nilai tranfer mecapai 5,5 Juta Euro, dan dia dikontrak dengan durasi 5 tahun. Akan tetapi, Sturaro tidak langsung bergabung dengan Juventus, melainkan dipinjamkan terlebih dulu ke klub asalnya yakni Genoa FC.

“Juventus FC mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Genoa FC terkait dengan kepindahan hak milik Stefano Sturaro. Kontrak ini ditebus dengan biaya 5,5 Juta Euro dan akan dibayarkan dalam waktu tiga tahun”

“klub telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan sang pemain, tapi untuk musim 2014/15 mendatang kami telah sepakat untuk meminjamkan nya ke Genoa FC untuk sementara waktu dengan tanpa biaya apapun” Tulis Juventus dalam situs resminya.

Selain itu, pihak La Vechia Signorra juga mengaku bahwa pembayaran atas Sturaro senilai 5,5 Juta Euro bisa bertambah menjadi 9 Juta Euro tergantung dengan performa sang pemain di musim 2015/16 mendatang, alias ketika kembali dari masa pinjaman nya di Genoa.

“Nilai perekrutan ini bisa meningkat dengan tambahan dana maksimal sebesar 3,5 Juta Euro tergantung pada sejumlah syarat tertentu di musim 2015/16 mendatang” Imbuh Juve.

Sturero sendiri adalah salah satu penggawa genoa FC di musim 2013/14 kemarin, ia sudah mencatatkan satu gol dari 18 Pertandingan bersama klub tersebut.