Juventus Melenggang ke Perempat Final Coppa Italia

Juventus berhasil pastikan langkah ke babak perempat final Coppa Italia musim ini setelah menggilas Hellas Verona di babak 16 besar. Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin pada jum’at dinihari (16/01) itu berkesudahan dengan kedudukan akhir telak 6-1. Adapun Juventus sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini berhasil mencetak masing-masing tiga gol di babak pertama dan di babak kedua, sedangkan Hellas Verona hanya berhasil membalas dengan sebiji gol saja.
juventus vs hellas verona
Keran gol Juventus bermula dari tendangan bebas Sebastian Giovinco, pemain yang sejak beberapa pekan terakhir diisukan bakal pergi dari Turin itu sukses mencetak gol cantik lewat Free Kick usai dilanggar oleh Emil Hallfredsson. Kedudukan sementara 1-0.

Keunggulan Tuan Rumah baru berganda saat pertandingan memasuki menit ke-21, adalah Gelandang Argentina, Roberto Pereyra yang sukses mengubah kedudukan jadi 2-0. Pemain itu lebih dulu melewati hadangan salah satu pemain bertahan Hellas Verona sebelum meneceploskan bola ke gawang, skor 2-0.

Sebagai penutup babak pertama, Sebastian Giovinco mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, mengubah kedudukan menjadi 3-0 sebelum jeda pertandingan.

Gelandang andalan, Paul Pogba akhirnya turut serta dalam pesta Gol Juventus, tepat di menit ke-53, Gelandang Timnas Prancis itu melepas sepakan keras jarak dekat yang tak bisa dihalau rafael, kedudukan 4-0.

Tapi hanya selang empat menit saja, Verona sukses memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Nene, kedudukan kini 4-1.

Namun Alvaro Morata langsung membawa Juve kembali menjauh dari kejaran Verona usai dengan mulus menjadi eksekutor penalti akibat dijatuhkannya Giovinvo dalam kotak terlarang. Dan dua menit berselang, giliran Kingsley Coman yang mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti, sehingga kedudukan akhir menjadi 6-1.