Kalah, Guardiola Sebut Bayern Belum Siap

Josep GuardiolaSelain mengomentari kelalahan tim nya, Guardiola juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat kepada Borussia Dortmund yang memenangkan trofi tersebut.

Borussia Dortmund kini tengah bergembira karena telah berhasil merengkuh kembali trofi Piala Super Jerman untuk kali kedua secara beruntun sejak musim 2012/13 kemarin. Beda hal nya dengan Bayern Munchen, mereka harus rela karena kembali menyerahkan trofi yang sama kepada klub Rival. Dalam pertandingan yang berlangsung kamis dinihari waktu setempat itu, Dua gol sukses dilesatkan Aubameyang tanpa adanya satu balasan pun dari Munchen.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Die Roten yang tidak lain adalah Josep Guardiola mengklaim bahwa anak buahnya sedang dalam persiapan yang kurang matang, dan membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaik. Sebelum itu, dia mengucapkan selamat kepada Borussia Dortmund yang telah memenangkan pertandingan dan Trofi Tersebut lagi.

“Selamat kepada Jurgen Klopp dan Tim nya yang telah memenangkan laga dan trofi tersebut. Kami bermain baik di sepanjang 15 menit pertama, tapi mendapatkan masalah setelah nya, kami bermain terlalu dalam di babak kedua, kami masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaik” Tutur Pep Guardiola kepada media setempat usai pertandingan berlangsung.

Bayern Munchen sendiri dipaksa hanya meraih satu trofi saja di musim kemarin yakni Trofi Bundesliga Jerman. Nasib mereka di Liga Champions Eropa musim 2013/14 kemarin mandet usai disingkirkan Real Madrid pada babak Semi final.

Sedangkan bagi Dortmun, Trofi Piala Super Jerman ini adalah Trofi kedua secara beruntun di dua musim terakhir.