Kalah, Kans Juara Spanyol Kandas

spanyol vs chile

La Furia Roja menjadi Tim Eropa pertama yang dipastikan langkahnya terhenti di Fase Group setelah dikalahkan oleh Timnas Cili dengan skor 0-2.

Habis sudah peluang Tim Nasional Spanyol untuk mempertahankan gelar juara dalam turnamen Piala Dunia 2014 ini karena dalam dua pekan fase Group mereka sama sekali belum berhasil meraih satu poin pun. Terakhir adalah melawan Tim Nasional Chili, pada kamis dinihari (19/06) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Jornalista Mário Filho Maracana itu berakhir dengan kedudukan 2-0. Dengan demikian, Chili dipastikan lolos ke babak 16 besar menemani Belanda, akan tetapi mereka tetap berhadapan dengan Oranje di pekan terakhir Group B untuk menentukan siapa Juara Group.

Spanyol yang tentunya sangat mengincar kemenangan malah tampil kurang percaya diri sejak awal, berbeda dengan Cili yang tampil begitu memukau, bahkan sanggup mengobrak abrik pertahanan La Roja di babak pertama.

Usaha wakil Amerika Selatan itu berbuah hasil di menit ke 20, kerja sama apik antara vidal, Sanchez dan Aranguiz sukses diakhiri oleh Eduardo Vargas dengan gol setelah sebelumnya sempat sedikit mengontrol bola di depan gawang Casillas, skor 1-0, Cili memimpin.

Pasukan Vicente Del Bosque berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, sayang Solidnya pertahanan Cili dan juga apiknya performa Claudio Bravo sangat menyulitkan Diego Costa Cs.

Dua menit jelang babak pertama usai, Cili sukses menggandakan keunggulan kali ini berawal dari Tendangan bebas Alexis Sanchez yang berhasil ditepis Iker Casillas, bola rebound kemudian dimanfaatkan oleh Aranguiz merangsek masuk ke gawang Kapten Real Madrid itu, kedudukan 2-0.

Di babak kedua tidak ada gol yang terjadi, meski spanyol sangat mendominasi laga sampai akhir.