Kalahkan CSKA Moskow, Bayern Kokoh di Puncak

cska moskow vs bayern munchen

Gol Tunggal dari Thomas Muller sukses membungkam tuan rumah CSKA Moskow dalam laga pekan kedua penyisihan Group Liga Champions Eropa.

Bayern Munchen sukses melanjutkan tren positif mereka di babak penyisihan group Liga Champions Eropa musim ini usai mengalahkan CSKA Moskow di Arena Khimki, Khimki, Rusia. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1, kemenangan Die Bavarians, dan berkat kemenangan itu kini mereka berada di puncak klasemen sementara Group E dengan mengantongi 6 Poin. Sedangkan CSKA Moskow berada di peringkat terbawah karena belum mengantongi poin sama sekali.

Pertandingan ini tidak diwarnai dengan riuh dukungan dari suporter tuan rumah, itu karena CSKA Moskow sedang menerima sanksi larangan tampil dengan suporter akibat pelanggaran yang dilakukan para fans mereka pada babak play off liga champions beberapa waktu lalu.

Bayern mendominasi laga tersebut sepenuhnya, gaya khas umpan-umpan pendek dan panjang sudah diperagakan skuat asuhan Pep Guardiola sejak awal. Alhasil, sejumlah peluangpun sempat mereka dapatkan, yang pertama dari Mario Gotze, sayangnya sepakan Voli pemain Tim Nasional Jernan itu gagal merobek jala tuan rumah.

Arjen Robben kemudian sempat membahayakan gawang Akinfeev, akan tetapi tak berbuntut pada gol pembuka, begitu juga dengan peluang yang didapatkan oleh Xabi Alonso.

Die Bavarian akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-22 lewat penalti yang dieksekusi oleh Thomas Muller. Adapun penalti tersebut diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Fernandez terhadap Mario Gotze di kotak terlarang, penalti pun berbuah gol, skor 0-1, Bayern memimpin.

Di Sisa waktu pertandingan, termasuk babak kedua, sebenarnya bayern berpeluang beberapa kali menggandakan keunggulan hanya saja tidak ada satu peluangpun yang sukses membuat papan skor berubah, skor 0-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.