Kalahkan Inter, Milan Jaga Peluang ke Liga Europa

derby milan 1

MILAN – Derby panas di kota Milan jilid kedua musim ini berhak menjadi milik AC Milan. Pada laga yang digelar di stadion San Siro, Senin (5/5/2014) dinihari, Il Diavolo unggul tipis 1-0 atas Inter Milan.

Satu-satunya gol yang lahir pada pertemuan tersebut lahir di paruh kedua. Saat laga memasuki menit ke-65, Nigelde Jong mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar assist free kick Mario Balotelli yang hanya membuat kiper Samir Handanovic tercengang.

Rossoneri sedikit mendominasi pertandingan tersebut. Tercatat anak asuh Clarence Seedorf ini melepaskan 14 percobaan ke gawang dengan empat yang tepat sasaran, sedangkan Inter melakukan tujuh percobaan namun tak ada satupun yang menuju bidang sasaran. Dalam urusan ball possesion, keduanya cukup berimbang dengan 55% berbanding 45%.

Sontak kemenangan ini membuat seluruh awak Milan begitu girang, pasalnya ini adalah kemenangan pertama untuk mereka dalam enam rekor pertemuan mereka. Terakhir kali skuad ‘Merah Hitam’ menang atas saudaranya mudanya ini di pentas Piala Super Italia pada Agustus 2011 silam.

Berkat tiga angka itu membuat Riccardo Montolivo dkk. naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 54 angka dari 36 laga. Menjaga kesempatan mereka untuk tampil di Liga Europa musim depan, karena tertinggal satu angka dari Torino di peringkat keenam.

Sedangkan bagi Nerazzuri kekalahan ini tak membuat posisi mereka di urutan kelima dengan koleksi 57 angka.

Susunan Pemain
Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Mexes, Constant (Abate 85); Poli (Muntari 72), De Jong, Montolivo; Taarabt; Kaka (Pazzini 75), Balotelli

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Rolando; Jonathan (Alvarez 78), Hernanes, Cambiasso (Guarin 69), Kovacic, Nagatomo; Palacio, Icardi (Milito 82)