Kandidat Pelatih Chelsea Angkat Bicara

Jorge SampaoliSetelah sempat dikaitkan namanya dengan Chelsea, Jorge Sampaoli akhirnya angkat bicara terkait pemberitaannya tersebut. Sampaoli yang saat ini statusnya masih menjadi pelatih Timnas Chile, memberikan isyarat akan menjadi juru taktik The Blues musim depan. Ia mengatakan bahwa menjadi pelatih di salah satu klub di Eropa merupakan salah satu tujuannya.

Usai pemecatan Jose Mourinho, kursi pelatih Chelsea saat ini diisi oleh Guus Hiddink. Hanya saja pelatih asal Belanda tersebut sudah sepakat bahwa dirinya akan menukangi Chelsea hingga akhir musim ini. Hal tersebut lantas membuat bos besar Chelsea mulai melirik kandidat pelatih Chelsea selanjutnya.

Diantara beberapa nama yang santer diberitakan, nama Jorge Sampaoli berada di daftar teratas. Chelsea rupanya penasaran dengan ramuan ajaib yang dipakai Sampaoli dalam meramu timnas Chile yang berhasil menjadi jawara di ajang Copa America lalu. Selain itu nama Sampaoli pun dianggap layak menukangi tim sebesar Chelsea. Terlebih lagi nama Sampaoli masuk ke dalam deretan tiga finalis pelatih terbaik FIFA 2015.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut mengatakan kepada Dialy Mail bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk hijrah ke kota London Barat. Akan tetapi semua pemberitaan yang menyeret namanya, sejauh ini masih sebatas asumsi. Ia akan membicarakan hal tersebut jika memang sudah saatnya.

Saat ini Sampaoli diyakini tengah fokus kepada proyek anyarnya bersama Timnas Chile. Jika proyek anyarnya ditolak oleh PSSI-nya Chile, maka kemungkinan besar Sampaoli akan hijrah ke Inggris lebih awal.