Kekalahan Argentian di Final Copa Buat Messi Sangat Terpukul

Dua penggawa Timnas Argentina sadar bahwa seluruh pemain dan rakyat Argentina menaruh harapan penuh di Pundak Lionel Messi, sehingga kekalahan di final tersebut sangat menyakiti hati La Pulga.
Lionel Messi
Kembali Argentina menderita disaat tinggal satu langkah lagi yang mereka butuhkan untuk akhiri puasa gelar selama 22 tahun. Setelah gagal di final piala Dunia 2014 lalu melawan Jerman, kini Les Albiceleste besutan Tata Martino kalah di tangan tim Tuan Rumah Copa America 2015, Chile dalam laga final. Argentina kalah di babak adu penalti dengan skor telak 4-1, dimana diantara tiga penendang Argentina, hanya satu pemain yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Claudio Bravo, dia adalah sang Kapten tim, Lionel Messi.

Tentu saja kegagalan tersebut sangat disesalkan semua pemain, terlebih ini adalah kegagalan kedua mereka di laga final, namun menurut sejumlah pihak yang paling merasa terpukul adalah Lionel Messi, sosok yang diandalkan untuk membawa Albiceleste kembali meraih gelar juara. Hal tersebut disampaikan juga oleh dua penggawa Timnas Argentina, Javier Mascherano dan Ezequiel Lavezzi.

“Lionel Messi merasa sangat frustasi, perasaannya begitu hancur, dan ini adalah siksa yang nyata bagi dia, mengingat semua harap kami terletak di pundaknya” Ujar Mascherano kepada el Mundo Deportivo.

“Messi adalah sosok orang yang paling menyesal akan keagalan ini, dia adalah pemain terbaik di dunia, dia terbaik dari sisi teknis maupun karakter” Ujar Lavezzi.