Kemenangan AS Monaco Sisakan Luka Bagi Mertesacker

Defender Andalan sekaligus Kapten Arsenal, Per Mertesacker merasa begitu terluka ketika menyaksikan rekan-rekannya menanggung malu di hadapan ribuan suporter sendiri akibat kekalahan kandang dari AS Monaco di Leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim ini.
per mertesacker
Memang, hasil di Emirates Stadium, pada Kamis dinihari (26/02), terbilang cukup mengejutkan, Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah dan dengan skuat terbaiknya harus mengakui keunggulan AS Monaco. Tak tanggung-tanggung, wakil Ligue 1 Prancis itu berhasil menang dengan skor telak 1-3, yang meringankan beban mereka di leg kedua nanti.

“Secara keseluruhan, hasil ini begitu mengecewakan bagi kami. Saya kira, di babak kedua performa kami sedikit berlebihan, kami sering terlihat sangat termotivasi dan mereka kemudian menghantam kami lewat skema serangan balik”

“Itulah yang kami harapkan, tapi ketika anda berupaya untuk menyamakan kedudukan secepat mungkin, anda bisa membuat kesalahan. Itulah yang pada akhirnya membuat kami tersakiti” Ujar Mertesacker.

Namun demikian, Eks Timnas Jerman ini mengaku optimis bisa meraih hasil positif pada leg kedua nanti dan mengamankan tiket ke perempat final.

“Kami tidak akan pernah menyerah, selalu itulah yang menjadi permainan kami, bahkan ketika ekspektasi sekarang terbilang rendah. Sangat mudah untuk mencoret nama kami sekarang, tapi semua ini faktanya masih setengah jalan, banyak hal yang bisa terjadi pada leg kedua dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bangkit” Sambungnya.