Kenangan Indah Juventus Tembus Semifinal Liga Champions 2003

Juventus, sebentar lagi akan berjuang keras untuk kembali merengkuh tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa, yang mana terakhir kali mereka meraihnya pada tahun 2003 silam saat sukses menyingkirkan sang Raksasa Catalan, Barcelona.
juventus
Ya, Bianconneri sempat mengukir kenangan indah di Ajang Liga champions Eropa pada masa-masa awal Era Millenium. Tahun 2003, menjadi tahun terakhir bagi mereka mencicipi bagaimana rasanya Atmosfer babak empat besar turnamen paling elit di Eropa ini.

Bagi anda para Juventini Sejati, tentu masih ingat momen indah tersebut. Berawal dari hasil drawing Babak Perempat final yang mempertemukan Bianconneri dengan Barcelona besutan Radomir Antic di musim 2002/03 silam. Juventus ketika itu masih dibesut oleh pelatih Fenomenal, Marcelo Lippi dan tengah menjalani jadwal super padat.

Mereka sempat diragukan melangkah ke babak semifinal usai ditahan imbang pada leg pertama perempat final yang berlangsung di kandang sendiri dengan skor akhir 1-1. Saat itu, 9 April 2003, Juventus yang bermain di Stadio Delle Alpi lebih dulu unggul lewat gol Paolo Montero ketika pertandingan memasuki menit ke-16, tap sayangnya Barcelona berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78 melalui gol Javier Saviola, skor imbang 1-1 akhiri laga ini.

Pada Leg kedua yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Juventus sama sekali tak diunggulkan. Namun sangat mengejutkan ketika Pavel Nedved membawa Tim tamu memimpin di menit ke-53, kemudian disamakan oleh Xavi beberapa menit kemudian. Nah, di babak ekstra time, Marcelo Zalayta sukses cetak gol penentu kemenangan La Vechia Signorra dan lolos ke babak semifinal.

Akankah Sang Kekasih Italia bisa mengulang memori Indah tersebut kala berhadapan dengan AS Monaco nanti?