Kiper Ketiga Chelsea Resmi Pensiun

Henrique Hilario

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu menyebut bahwa kepergian nya dari Lapangan Hijau bisa membuka jalan untuk dia mengajarkan pengalaman kepada generasi-generasi baru.

Henrique Hilario, mungkin namanya sudah jarang terdengar di telinga para pencinta sepak bola sekalian, karena dia adalah penjaga gawang ketiga di Chelsea, jarang sekali pemain asal Portugal ini mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama The Blues. Nah, karena usia nya saat ini sudah memasuki 38 tahun, sang kiper memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pemain sepak bola.

Ya, keputusan ini dikonfirmasi oleh sang penjaga gawang sendiri kepada salah satu media Inggris. Dia sudah memantapkan hati untuk pensiun namun tak sepenuhnya meninggalkan Sepak Bola karena dia berencana untuk mengajarkan pengalaman yang dimilikinya sebagai penjaga gawang kepada para generasi baru.

“Saya tidak bisa menolak apa yang telah ditawarkan oleh Chelsea, sekarang ini saya tidak meninggalkan sepak bola begitu saja, tapi juga akan sharing pengalaman yang saya miliki kepada kiper-kiper generasi baru” Tutur Hilario kepada media setempat.

Hilario sendiri adalah penjaga gawang asal Portugal yang didatangkan oleh Jose Mourinho pada tahun 2006 silam. Sejak saat itu dia selalu menjadi penjaga gawang ketiga bagi The Blues, selama 8 tahun berseragam Chelsea, Hilario baru mencatatkan 39 Caps di berbagai kompetisi.

Selain melalui media, Hilario juga mengumumkan pengunduran dirinya melalui halaman resmi instagram miliknya dengan mengunggah foto-foto nya bersama trofi-trofi yang didapatkan Chelsea selama ia berkarir disana seperti Liga Primer Inggris, Liga Champions Eropa, Piala FA, Liga Europa dll.