Kondisi Luke Shaw Sudah Membaik, Tapi Belum Bisa Bermain

ShawProses pemulihan cedera Shaw memang sudah berjalan dengan baik, akan tetapi, yang bersangkutan masih belum bisa dipastikan kapan bisa kembali bermain, kendati sempat beredar kabar bahwa Shaw akan kembali ke lapangan tiga bulan lagi.

Manchester United musim ini memang tengah diterpa badai cedera, sejumlah pemain di tim utama mereka harus rela menepi karena masalah cedera, ada yang mendapatkan cedera tersebut baru-baru ini, ada juga yang sudah sejak awal musim namun tak kunjung pulih karena jenis cedera yang terbilang cukup parah, seperti Luke Shaw misalnya. Ya, Defender yang didatangkan dari Southampton itu masih belum bisa bermain, dan sudah terjadi sejak pertandingan fase Group Liga Champions Eropa melawan PSV Eindhoven, dimana yang bersangkutan mendapati patah dibagian tulang kakinya.

Lantas, bagaimana perkembangan cedera Shaw ? Pelatih Louis Van Gaal sendiri menjawab pertanyaan tersebut dalam jumpa pers jelang laga melawan Liverpool. Disebutkan sang pelatih bahwa Shaw sudah kian membaik, hanya saja masih belum bisa bermain karena belum pulih sepenuhnya.

”Shaw sudah menjalani Operasi dan semuanya berjalan dengan baik, tulangnya sudah bertumbuh dan itu merupakan pertanda yang sangat positif, dia bisa kembali sesuai rencana. Ketika saya mengatakan hal tersebut, kemudian semua orang berpikir bahwa dia akan kembali dalam tiga bulan, akan tetapi, sebenarnya tidak seperti itu dan anda tidak bisa mengambil kesimpulan tersebut”

”Dia juga butuh waktu dan pada saat ini, proses pemulihannya berjalan sesuai dengan rencana jelang rehabilitasi dan akan ada pekan-pekan lambat dalam perjalanannya” Ujar Van Gaal.