Kroos Akui Bayern Enggan Lepas Dirinya ke Real Madrid

Gelandang Andalan Real Madrid, Toni Kroos mengakui bahwa Bayern Munchen enggan melepasnya ke Santiago Bernabeu pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun lalu.
toni kroos
Toni Kroos, 25 tahun, bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu setelah ditebus Raksasa La Liga Spanyol tersebut dengan nilai transfer 30 Juta Euro. Sebenarnya, ketika tampil bersama Bayern Munchen, Kroos mendapatkan banyak kesempatan tampil di ajang bergengsi, namun entah mengapa dia lebih condong bergabung dengan Real Madrid.

Pihak Real Madrid sendiri kepincut dengan gelandang Internasional Jerman tersebut setelah tampil ciamik bersama timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 kemarin, mengantarkan Die Manschaft akhiri turnamen dengan gelar juara pertama.

Sempat terjadi perdebatan tentang masa depan sang pemain ketika itu, ada yang menyebutnya pindah ada juga yang berpendapat bahwa Kroos akan tetap bertahan di Allianz Arena. Namun pada akhirnya, sang pemain memilih pergi.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini kepada Bild, Kroos mengakui bahwa saat itu dirinya memang enggan dilepas Bayern, bahkan salah satu petinggi klub sempat merayunya agar bertahan.

“Apa yang membut saya yakin untuk pindah ketika itu adalah, saya ingin mencoba tantangan yang baru (bersama Madrid). Pembicaraan dengan Guardiola selalu berlangsung positif, hal itu membuat saya merasa senang pernah menjadi bagian dari tim besutannya. Matthias Sammer juga berupaya untuk meyakinkan saya untuk bertahan, dia bahkan datang ke rumah saya untuk merayu. Kami memang memiliki hubungan yang bagus dan dia ingin saya bertahan” Jelas Kroos kepada Bild.