Kroos Ungkap Alasan Gabung Madrid

toni kroos madrid 2014

MADRID – Suntikan pemain baru Real Madrid, Toni Kroos, mengungkapkan jika sebelum bursa transfer musim panas digelar dirinya memprioritaskan tetap bertahan di Bayern Munchen. Akan tetapi pembicaraan kontrak dirinya dengan pihak klub menemui jalan buntu.

Sebelum resmi hengkang ke Los Blancos beberapa waktu lalu, terjadi sedikit masalah antara di pemain dan manajemen klub karena permintaan Kroos soal keaikan gaji tidak disetujui oleh klub.

Selain itu pernyataan ‘tak ada satu pemain pun yang tak tergantikan di klub’ dari seorang legenda sepakbola Jerman yang menempati posisi sebagai presiden kehormatan Die Rotten membuat Kroos semakin mantap untuk meninggalkan Allianz Arena.

Kendati sekarang telah resmi berseragam Los Merengues dengan banderol yang diyakini mencapai 25 juta euro ini, dirinya masih cukup kecewa dengan The Bavarians yang sepertinya tidak beritikad mempertahankannya.

“Pertama kali saya berpikir untuk pergi adalah saat negosiasi dengan manajemen klub Bayern tidak menemui jalan keluar. Padahal saya selalu memprioritaskan mereka dan saya tidak berbicara dengan klub lain,” kata Kroos, sebagaimana diberitakan Soccerway, Selasa (22/7/2014).

“Lalu kemudian saya memilih untuk meninggalkan Bayern dan mencari tantangan baru setelah pembicaran kami gagal. Real Madrid lalu datang dan menunjukkan ketertarikan kepada saya. Setelah berpikir, keputusan untuk bergabung sudah sangat tepat,” lanjut Kroos.

“Klub ini memberikan tantangan besar dalam karir saya. Semua orang di dunia sangat mengaggumi Madrid. Para suporter disini juga menunjukkan respon yang sangat luar biasa kepada, belum pernah saya alami saat-saat seperti itu,” paparnya.