Kunjungi Bernabeu, Atletico Berusaha Tak Kebobolan

Atletico Madrid bakal berusaha mati-matian untuk menjaga keunggulan yang telah mereka kantongi di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2014 atas Real Madrid. Maka dari itu, Los Rojiblancos bertekad menjaga gawangnya tetap perawan di pertemuan kedua.
real madrid vs atletico madrid
Kita tahu pada leg pertama yang dihelat di Vicente Calderon tengah pekan kemarin, Atletico sukses mengunci kemenangan 2-0. Dua gol Atletico masing-masing dibuat Raul Garcia dan Jose Maria Gimenez.

Kemenangan itu memberi keuntungan tersendiri untuk Atletico yang bakal melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, Jumat (16/1/2015) dinihari WIB. Seri tanpa gol sudah cukup mengantarkan anak asuh Diego Simeone melaju ke 8 besar.

Agar jalan menuju kesana berjalan mulus, Atletico dituntut tampil disiplin dan menjaga lini belakang mereka terancam dari kebobolan di leg kedua. Meski demikian, mereka akan tetap memaksimalkan kesempatan bikin gol.

“Kemenangan itu belum memastikan hasil apapun, kami masih harus menjalani pertandingan yang sulit sekaligus menyenangkan untuk dimainkan. Memang berat karena kami tim tamu, dan mereka kuat saat bermain di kandang sendiri,” kata Gimenez yang mencetak gol di leg pertama.

“Kami sadar bila kami datang ke Santiago Bernabeu dengan keinginan untuk tidak kemasukan dan memaksimalkan peluang mencetak gol. Bertahan lebih kuat menjadi fokus kami saat ini,” kata bek Atletico itu seperti dikutip AS.