Kurt Zouma Ungkap Impiannya Raih Ballon d’Or

Bek muda Chelsea, Kurt Zouma mengakui ambisinya akan trofi penghargaan pemain terbaik dunia atau yang kita kenal dengan Ballon d’Or suatu hari nanti.
kurt zouma
Ya, seperti diketahui, Defender asal Prancis itu memang berhasil mencuri perhatian pelatih sekelas Jose Mourinho sejak awal musim ini. Dia menjadi salah satu rekrutan pertama The Special One di periode kedua kepelatihannya di Chelsea. Sempat menjalani masa pinjaman selama setengah musim usai ditebus dari Saint-Etienne pada Januari 2014 lalu, kini Zouma sudah berhasil menembus skuat utama The Blues. Bahkan, dia sering dipercaya untuk turun sebagai starter.

Beberapa pihak bahkan sempat membanding-bandingkan kapasitas yang dimiliki Zouma dengan Marcel Desailly, tapi sang pemain sendiri mengaku belum pantas disandingkan dengan sang legenda Prancis yang ia idolakan tersebut.

“Ya, memang Ballon d’Or merupakan impian saya. Orang-orang sering membandingkan saya dengan Marcel Desailly, tapi dia telah menghabiskan karirnya, dia adalah seorang legenda Sepakbola, dan dia bermain lebih banyak di pertandingan besar, sedangkan saya baru saja tiba dan masih banyak hal yang harus saya buktikan” Ujar Zouma kepada Canal+.

Pelatih Jose Mourinho sendiri sempat mengakui kualitas yang dimilik bek berusia 19 tahun tersebut. Bahkan The Special One mengklaim seharusnya Timnas Prancis berterimakasih kepadanya atas perkembangan yang dialami Zouma.

Adapun sejauh ini sang pemain telah mencatatkan 11 penampilan sebagai starter di Chelsea.