Lahm Ukir 300 Kemenangan Bersama Bayern

lahmKemenangan Bayern Munchen atas wakil Kroasia Dinamo Zagreb tak hanya memberikan catatan manis kepada sang pelatih dan tim itu sendiri, melainkan juga untuk pemain kawakan mereka, Philip Lahm.

Kapten Bayern Munchen itu telah membawa timnya lolos ke babak 16 besar dan sekaligus kemenangan atas Dinamo Zagreb itu menjadi kemenangan ke-300 bagi Lahm. Dua gol yang dilesatkan Robert Lewandowski di babak kedua telah menambah catatan kemenangan sang kapten menjadi 300, di semua ajang resmi.

Lahm menrupakan salah satu pemain kawakan yang masih bertahan di skuad Die Rotten. Lahm sudah memperkuat Bayern Munchen sejak tahun 2002 silam. Itu artinya ia sudah memakai seragam Die Rotten selama 13 tahun lamanya. Tentu dengan perjalana karir selama itu, Lahm sudah mencicipi banyak gelar bersama The Bavarians, diantaranya adalah tujuh gelar Bundesliga dan satu titel Liga Champions.

Karir Lahm mungkin tak akan lama lagi. Pasalnya usianya kini sudah memasuki 32 tahun. Diprediksikan Lahm akan segera pensiun dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, catatan manis Lahm juga diikuti oleh sang pelatih Pep Guardiola. Kemenangan di matchday pamungkas itu tekag mengantarkan Pep mencapai milestone istimewa. Pep meriah kemenangan ke-50 nya khusus untuk ajang Liga Champions saja. Sedangkan sebagai pelatih Bayern Munchen, Pep sudah meriah 100 kemenangan sejauh ini.