Latih Madrid Castilla Tanpa Lisensi, Zidane Memalukan

zinedine zidane

Zinedine Zidane, baru-baru ini eks asisten pelatih Real Madrid CF itu diadukan oleh Perkumpulan Pelatih Spanyol kepada pihak Federasi Sepak Bola negeri Matador itu terkait dengan lisensinya menangani Tim Real Madrid Castilla yang dipertanyakan.

Ya, Zidane baru saja terpilih untuk menangani Tim Real Madrid Castilla yang tengah merumpun di Segunda Division usai menghabiskan semusim sebagai asisten Carlo Ancelotti. Akan tetapi, ternyata Legenda Tim Nasional Perancis dan Real Madrid CF itu tidak memiliki lisensi yang sesuai dengan profesinya kini.

Tentu saja apa yang dilakukan oleh Zidane menuai kritik dari sejumlah pihak, terutama dari pelatih. Salah satu pelatih yang menangani Tim la Liga Spanyol yakni Paco James, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan sang Legenda Los Blancos tersebut sungguh memalukan.

“Saya rasa hal tersebut adalah hal yang sungguh memalukan, saya tidak tahu alasan orang-orang sibuk mencari lisensi melatih jika memang di Spanyol lisensi tersebut tidak dibutuhkan oleh para pelatih”

“Tidak hanya itu saja, saya juga merasa sedikit kecewa dengan persatuan pelatih karena hal ini menunjukkan tidak adanya rasa hormat. Tanpa bermaksud melecehkan Zidane, karena saya sendiri tidak menyebutnya sebagai rekan, dia tidak punya lisensi melatih, jadi dia tidak bisa menangani tim apapun di sini untuk sekarang ini” Demikian papar pelatih Rayo Vallecano tersebut.

Sejauh ini belum ada kelanjutan kabar kasus ini, tapi kuat kemungkinan Zidane bakal menerima sanksi berat dari pihak RFEF, dan tentu saja dia harus mencari lisensi dulu jika ingin melanjutkan karirnya sebagai pelatih Real Madrid Castilla.