Lawan Italia, Inggris Tak Diperkuat Sterling dan Welbeck

Manajer Tim Tiga Singa, Roy Hodgson, membeberkan kondisi dua pemainnya yakni Raheem Sterling dan Danny Welbeck. Keduanya dipastikan absen saat melakoni partai ujicoba kontra Italia Rabu 1 April 2015 akibat cedera saat melawan Lithuania akhir pekan kemarin.
raheem sterling
Dua talenta muda itu tampil sejak menit pertama kala Inggris melibas Lithuania empat gol tanpa balas di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Sterling dan Sturridge pun juga ikut mencetak gol membuat Inggris kian mantan di puncak klasemen Grup E.

Pada partai internasional selanjutnya Wayne Rooney dan kawan-kawan bakal terbang ke Turin untuk menjajal kekuatan Gli Azzurri. Hodgson menyayangkan cedera dua punggawanya itu, karena laga melawan Italia bisa menjadi tolok ukur mereka jelang EURO 2016 Prancis.

“Sebuah kerugian besar untuk kami, Sterling sempat mendapat suntikan pada ibu jari kakinya. Dia tampil dalam kondisi kurang prima dalam beberapa laga terakhir. Namun dia selalu tampil maksimal saat mendapat kesempatan,” kata Hodgson kepada ITV Sport, Sabtu (28/3/2015).

“Saya sudah berbicara dengannya dan Brendan Rodgers yakin dirinya tak ikut turun menghadapi Lithuania. Kehilangan Sterling dan Welbeck bukanlah sebuah keunguntan, mereka adalah sosok penting dari sistem yang kami bangun,” lanjutnya.

“Welbeck mengalami cedera lutut dan saat ini dia masih menjalani pemeriksaan dengan tim medis. Mereka mengatakan dia Danny tak bisa bermain (melawan Italia).”