Lawan Malta, Italia Menang Tipis

malta vs italia

Tim nasional Italia yang kini berada dibawah penanganan pelatih anyar Antonio Conte kembali memenangkan pertandingan lanjutan Babak kualifikasi Piala Euro 2106 dengan skor yang sangat tipis. Ya, Pertandingan kontra Malta itu hanya berakhir dengan skor 0-1, dimana satu-satunya gol dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh pemain debutan Graziano Pelle (Southampton FC).

Gli Azzuri sudah tampil mendominasi pertandingan sejak awal, meski dengan tempo yang lambat dan tanpa kehadiran sejumlah penggawa kunci seperti Andrea Pirlo, Andrea Ranocchia dan Simone Zaza.

Striker anyar Borussia Dortmund yakni Cirro Imobile lantas nyaris membuka keunggulan di menit-menit awal pertandingan, eks pemain Torino ini melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih melebar tipis dari gawang tuan rumah Malta.

Graziano Pelle yang diduetkan dengan Cirro Immobole juga nyaris membuka keunggulan di menit ke-17, tapi untungnya selang 7 menit saja dia langsung membalas kegagalan peluang tersebut dengan sebuah gol. Bola liar di depan gawang Malta, tanpa ampun disambar eks pemain Parma itu dengan sepakan keras yang tak terlampaui kiper tuan rumah. Alhasil skor berubah menjadi 0-1, Italia unggul.

Di sisa waktu babak pertama, Italia tidak bisa memperbesar keunggulan, meski secara penuh mendominasi jalannya laga dan sempat menciptakan sejumlah peluang, skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada kedua kubu di babak kedua, sejak kick off , Italia pun mendominasi pertandingan. Hanya saja kali ini peluang lebih banyak didapatkan skuat asuhan Antonio Conte, tapi tidak satupun peluang yang berhasil mereka konversi menjadi gol. Skor 0-1 pun tetap bertahan hingga pluit panjang dibunyikan wasit.