Legenda Timnas Inggris Kritik Pedas Radamel Falcao

Datang ke Old Trafford dengan ekspektasi yang besar, dengan menyandang predikat sebagai mantan top skorer La Liga dan julukan el Tigre, Radamel Falcao justru melempem dan sampai saat ini tak kunjung memikat kepercayaan pelatih Louis Van Gaal dan juga para fans. Sampai-sampai, seorang legenda Timnas Inggris yang masih memegang sejumlah rekor fantastis Liga Primer, Alan Shearer melayangkan kritik kepada eks penggawa Atletico Madrid tersebut.
radamel falcao
Menurutnya, falcao adalah sosok pemain yang amat jarang bergerak dan berlari, hanya berdiri di depan gawang yang membuat pemain bertahan lawan mudah untuk menjaganya.

“Saya rasa ‘Ayolah ryan Giggs, Ayolah Luis Van Gaal, beri Falcao sedikit bantuan. Saya bahkan sama sekali tidak menyaksikan kedua sosok itu berteriak ke arah Falcao, untuk sekedar memberitahukan sesuatu yang berbeda, misalnya agar dia berlari dari belakang lawan”

“pemain bertahan lawan cukup senang jika berhadapan dengan Falcao yang lebih sering membelakangi gawang dan hal tersebut membuatnya mudah untuk dihadapi, dia juga mudah kehilangan bola”

“Dia seharusnya lebih sering berlari ke arah gawang dan menjauh dari bek lawan, yang mana hal seperti itu tidak akan disukai oleh para pemain bertahan tim lawan, bukannya menghadapi bola. Dia harus lebih banyak lagi bertanya dan dia harus memberi tahu dirinya sendiri untuk bergerak lebih banyak”

“Penampilannya buruk di sepanjang pertandingan, bahkan hampir di setiap pertandingan” Ujar Sang Legenda Newcastle United dan timnas Inggris tersebut.