LFP Berencana Anugerahi Trofi Khusus untuk Messi

lionel messi

Lionel Messi baru saja berhasil mencatatkan dirinya sebagai Top Skorer Sepanjang Masa La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Menurut informasi yang kami dapatkan, pihak otoritas La Liga atau yang kita kenal dengan sebutan LFP berniat untuk memberikan penghargaan kepada La Pulga dalam waktu dekat ini terkait dengan rekor fantastis yang dia torehkan akhir pekan kemarin, yakni menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi la Liga Spanyol.

Seperti yang dilansir oleh Inside Spanish Football, pihak LFP tengah berkonsultasi dengan FC Barcelona mengenai kapan waktu yang tepat untuk memberikan penghargaan tersebut kapada La Pulga, apakah dalam pertandingan La Liga berikutnya kontra Valencia atau ketika Barcelona menjadi tuan rumah dalam pertandingan lainnya.

Menurut informasi yang kami dapatkan, penghargaan berupa trofi tersebut memang akan diberikan sebagai apresiasi kepada Messi atas pencapaian luar biasanya, karena meski berasal dari Argentina, Bintang Barcelona ini juga berjasa mengangkat kepopuleran La Liga Spanyol, terlebih setelah rekor yang sudah dia ukir.

Masih dari Inside Spanish Football, bagaimana bentuk trofi tersebut sejauh ini masih dirahasiakan oleh Pihak LFP, tapi sudah ada pembicaraan antara mereka dengan Barcelona terkait penyerahan trofi ini. Kabarnya sampai sekarang, belum tercapai kesepakatan antara pihak LFP dengan Barcelona tentang bagaimana proses penyerahan penghargaan itu, tapi menurut media tersebut, LFP ingin menggelar acara khusus tribute to Lionel Messi untuk memberikan penghargaan tersebut.

Messi memang fantastis, usai mencatatkan rekor Top Skorer Sepanjang Masa La Liga Spanyol, hattricknya ke gawang APOEL tengah pekan kemarin juga menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa.