Lima Pemain Ini Siap Pecahkan Rekor Messi dan Ronaldo

messiTernyata selama absennya Messi, satu rekornya Messi terancam dipecahkan oleh pemain lainnya. Bukan satu atau dua, melainkan ada enam pemain yang berpeluang menyamai atau bahkan menyalip rekor milik Messi. Rekor tersebut adalah rekor gol terbanyak dalam satu tahun.

Untungnya sang Messiah telah kembali, dan itu artinya ia bisa menjaga rekornya tersebut tetap menjadi miliknya. Dan pada laga “come back” nya Messi dalam laga El Clasicco lalu, sang Messiah memang tak menyumbangkan gol.

Tapi itu semua ia bayar saat laga lanjutan Liga Champions, tatkala Barca berhadapan dengan AS Roma. Dalam laga tersebut Messi berhasil melesatkan dua gol ke gawang AS Roma. Dua gol tersebut menggenapi jumlah golnya sejauh ini menjadi 48 sekaligus menyamakan catatan golnya dengan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Itu artinya Messi masih menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu tahun ini meskipun harus bersanding dengan Ronaldo. Ronaldo sendiri hanya mampu mencetak lima gol dalam masa dua bulan absennya Messi.

Namun tahun 2015 masih menyisakan satu bulan lagi, yakni bulan Desember ini. Masih ada kesempatan bagi pemain lain untuk menyamai atau bahkan menyalip catatan Messi tersebut. Setidaknya ada enam pemain yang berpeluang untuk menyamai atau menyalip rekor Messi dan Ronaldo itu. Pemain-pemain tersebut adalah:

Robert Lewandowski (46)
Neymar (45)
Pierre-Emerick Aubameyang (44)
Luis Suarez (40)
Zlatan Ibrahimovic (40)