Lionel Messi Berhasil Selamatkan Korban Penculikkan di Nigeria

Seorang warga Argentina berhasil terbebas dari penculikan yang menimpa dirinya di Nigeria setelah meneriakkan nama Messi berulang kali, bagaimana bisa?
Lionel Messi
Lionel Messi dikenal sebagai sosok pemain terbaik dunia yang low profile dan bersahaja. Ayah satu anak ini memiliki kepribadian dan imaje yang bagus di hadapan publik dunia sehingga tak heran jika dirinya digemari oleh berbagai kalangan, tak terkecuali oleh komplotan penculik. Percaya atau tidak, hal itu baru saja dibuktikan oleh seorang warga Argentina bernama Santiago Menendez yang terbebas dari penculikan setelah beberapa kali meneriakkan nama Lionel Messi.

Bagaimana bisa? Awal cerita, Santiago Menendez adalah seorang ahli ilmu tanah asal Argentina yang sedang bekerja di Nigeria, dia kemudian menjadi korban penculikkan komplotan geng bersenjata setempat, yang yakin bahwa Menendez ini adalah orang Amerika Serikat. Usahanya untuk menegaskan bahwa dirinya bukan orang Amerika Serikat sia-sia, karena tak satupun orang dari geng bersenjata itu yang bisa berbahasa Inggris.

Merasa kehabisan akal, akhirnya Menendez meneriakkan nama “Messi, Messi, Messi”, kemudian para penculik mengerti apa maksud Pria berusia 28 tahun tersebut kemudian membeaskannya dengan imbalan sejumlah uang tebusan.

“Bilang kepada mereka untuk mengucapkan terimakasih kepada Messi, menyebut namanya telah berhasil menyelamatkan nyawa saya” Ujar Menendez kepada reporter setempat.

Adapun, Lionel Messi sendiri saat ini sedang bermain di Copa America 2015 bersama Timnas Argentina, yang mana mereka kini bersiap untuk hadapi Paraguay di babak semifinal.