Lionel Messi, Si Raja Assist El Clasico Abad 21

Meskipun gagal mengikuti jejak rival abadinya, Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol dalam laga El Clasico senin kemarin (23/03), Lionel Messi juga berperan penting atas kemenangan yang diraih Barcelona, lebih tepatnya saat terjadi proses gol pembuka pertandingan yang dicetak oleh Jeremu Mathieu.
lionel messi
Ya, La Pulga yang menjadi eksekutor tendangan bebas dengan sukses arahkan si kulit bundar ke arah Mathieu yang kemudian dilanjutkan sang Defender asal Prancis dengan tandukan kerasnya untuk menjadi gol pertama bagi barcelona.

Mencatatkan assist sendiri bukanlah hal yang asing bagi seorang Lionel Messi, karena pada faktanya, saat ini dialah sang raja assist dalam sejarah La Liga Spanyol dengan total lebih dari 120 Assist kepada kolega-koleganya. Adapun assist yang dicetaknya dalam laga El Clasico kemarin terasa sedikit spesial, karena kini La Pulga telah mencatatkan 21 gol dan 30 asist dari total 30 penampilan melawan Real Madrid sejak tahun 2004 silam di semua ajang.

Catatan tersebut membuat Messi menjadi pencetak assist terbanyak di Laga El Clasico untuk edisi abad ke-21. Dengan kata lain, Messi adalah sang Raja Assist El Clasico untuk abad ke-21. Fakta ini diungkapkan oleh akun twitter @Optajoe.

“13 – Messi telah menjadi assist untuk 13 gol melawan Real Madrid, lebih dari pemain lain di El Clasico terhitung sejak abad ke-21 bergulir, seorang pesulap!” Demikian tulis akun @Optajoe yang memang kerap mengungkap fakta-fakta tersembunyi pada sebuah hasil pertandingan.

Barcelona sendiri akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 2-1.