Liverpool Amankan Tiga Poin di Laga Perdana

Liverpool Vs SouthamptonRaheem Sterling dan Daniel Sturrigde berhasil mencetak dua gol kemenangan bagi Liverpool, sedangkan Southampton hanya sukses mencetak satu gol balasan.

Berbeda hal nya dengan Manchester United yang gagal memetik kemenangan di Laga perdana EPL musim 2014/15, Liverpool FC berhasil memetik tiga poin kala menjamu Southampton di Anfield Stadium. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu Malam (17/08) Waktu setempat itu berakhir dengan kedudukan 2-1 kemenangan Skuat Brendan Rodgers.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Liverpool sudah menguasai laga sejak menit-menit awal. Terbukti dari peluang yang didapatkan oleh Daniel Sturridge pada menit ke 7, sayang tendangan yang dilepaskan mantan duet Luis Suarez itu masih melebar tipis dari gawang The Saints.

7 Menit berselang, Liverpool nyaris mendapatkan satu gol pembuka, sayangnya wasit tak menggubris pelanggaran di kotak terlarang yang dilakukan oleh Maya Yoshida terhadap Daniel Sturridge. Tapi di menit ke 23, Dominasi Liverpool berakhir manis, Raheem Steerling sukses melepaskan sepakan keras tak terhalau Forster meski dia sempat diapit dua pemain Soton, Skor 1-0, Tuan Rumah memimpin.

Southampton berkesempatan untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama, tapi Simon Mignolet terlalu tangguh untuk dirobohkan jalanya, skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di Babak kedua barulah The Saints berhasil merobohkan jala The Reds, tepat di menit ke 59, Sepakan keras Nathaniel Clyne tak bisa dibendung Mignolet yang pada akhirnya mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun selang 20 menit kemudian Liverpool kembali unggul, Gol Daniel Sturridge yang bermula dari umpan sundulan Raheem Sterling disahkan wasit, karena sang striker tersebut lolos dari jebakan Offside. Kedudukan 2-1, dan bertahan sampai laga usai.