Liverpool Sukses Gaet Gelandang Muda Bayer Leverkusen

emre can

Liverpool akhirnya sukses menggaet rekrutan anyar mereka yang tidak lain adalah gelandang Bayer Leverkusen, Emre Can. The Reds telah mencapai kata sepakat dengan Leverkusen untuk memboyong Emre Can ke Anfield Stadium.

Seperti dilansir situs resmi klub, Liverpool sepakat secara prinsip terkait transfer gelandang berdarah Turki tersebut. Pihak Liverpool sendiri dikabarkan bersedia membayar klausul buy-out sebesar 9,75 juta poundsterling atau setara dengan 1,9 miliar rupiah.

“Hari ini Liverpool FC telah menyetujui kesepakatan secara prinsip dengan Bayer Leverkusen untuk merekrut Emre Can, persoalan dokumentasi akan segera diselesaikan,” demikian isi tulisan yang terpampang di situs resmi Liverpool.

Dengan ini, Emre Can menjadi pemain kedua yang sukses di rekrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Armada Brenda Rodgers sebelumnya sukses mendaratkan penyerang Southampton, Rickie Lambert.

Dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin Liverpool akan mengumumkan transfer ketiga mereka. Seperti dilansir Mirror, The Reds telah sepakat dengan kubu Sevilla perihal transfer Alberto Moreno.

Tawaran sebesar 17,9 juta poundsterling yang dilayangkan Liverpool kabarnya telah diterima oleh klub yang sukses menjuarai Europa League 2013/14 tersebut. Bek kiri asal Spanyol itu akan diikat dengan durasi kontrak lima tahun.

Meski demikian, sejauh ini belum ada pernyataan resmi perihal transfer tersebut. Kabar yang beredar di media adalah bahwa sang pemain akan terbang ke Anfield, pekan depan.

Seperti kita ketahui, Alberto Moreno menjadi pemain yang paling diburu pada bursa transfer musim panas ini. Arsenal, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool, bersaing untuk mendapatkan tanda tangan wing bek 21 tahun tersebut.