Liverpool Terpaksa Beli Balotelli dari AC Milan

mario balotelli

Keputusan Liverpool untuk menebus striker kontroversial ‘Mario Balotelli’ pada bursa transfer musim panas kemarin masih menyisakan tanda tanya besar sampai saat ini. Kubu The Pool sama sekali tak menjelaskan alasan kenapa mereka memilih Super Mario untuk didatangkan pada deadline jendela transfer, pasalnya pemain Internasional Italia itu sudah sering kali berulah, kontribusi dan kapasitasnya pun tak kunjung terbukti. Bahkan, sampai sekarang, eks AC milan itu baru mencetak dua gol untuk Liverpool.

Setelah lama dinanti, pelatih Brendan Rodgers akhirnya angkat bicara, pihak Liverpool disebutnya ‘terpaksa’ mendatangkan sang striker pada bursa transfer musim panas kemarin, lantaran Balo dinilai sebagai satu-satunya pilihan yang realistis.

“Ketika itu, membeli Mario Balotelli adalah satu-satunya Solusi yang realistis bagi kami. Memang, kami sudah punya Rickie Lambert, sedangkan fabio Borini sudah pasti akan hengkang dari klub ini, kemudian Daniel Sturridge sering dibekap cedera. Akan tidak adil bila hanya meninggalkan Rickie Lambert Seorang sebagai satu-satunya striker yang tersedia untuk tim”

“Saya tahu, mendatangkan dia adalah sebuah resiko, tapi kami dilema, kami tak bisa menolak terhadap transfer yang memang dibutuhkan. Kami butuh striker lagi ketika itu” Pungkasnya kepada salah satu media Inggris.

Sepeninggal Luis Suarez dan Cederanya Daniel Sturridge memaksa The Reds mendatangkan dua penyerang anyar, masing-masing Rickie Lamberts yang ditebus dari Southampton, dan Mario Balotelli yang diboyong dari AC Milan seharga 20 Juta Euro.

Daniel Sturridge masih menepi dari lapangan akibat cedera tiga kali beruntun yang kesemuanya dia dapatkan dari sesi latihan.