Liverpool Tersungkur di Old Trafford Stadium

manchester united vs liverpool

Manchester United berhasil bertahan di tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah memenangkan Derby North-West di Old Trafford stadium minggu malam kemarin (14/12) waktu setempat. Tim Tamu Liverpool tersungkur dalam pertandingan tersebut dengan skor telak 3-0, dan tentu saja kekalahan itu membuat Pasukan Brendan Rodgers terkapar ke garis pembatas 10 besar.

Tiga gol dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin Van Persie. Kecemerlangan United diwarnai dengan performa menawan David De Gea.

Duel Panas ini menandai Comeback Daniel Sturridge yang baru saja pulih dari cedera. Striker Internasional Inggris itu langsung menunjukkan comeback yang gemilang, mendapat kans emas, sayang pada puncaknya berhasil diantisipasi De Gea.

Di menit ke-12, Riuh publik Old Trafford pecah ketika Wayne Rooney sukses menaklukan jala Jones, berawal dari pergerakan Antonio Valencia dari sisi kanan, pemain asal Ekuador itu langsung mengirim umpan yang disambar Rooney, kedudukan 1-0, tuan Rumah memimpin.

The Reds langsung menunjukkan reaksi mereka, satu peluang emas adalah tembakan keras Steven Gerrard, bola melaju kencang dan shot on Target, tapi penampilan gemilang David De Gea lagi-lagi menggagalkan gol balasan The Pool.

5 menit jelang waktu normal babak pertama usai, Juan Mata Menggandakan keunggulan bagi United tandukan kerasnya tak mampu dihalau Brad Jones, kedudukan 2-0 dan menutup paruh pertama.

Liverpool berupaya keras membalas ketertinggalan dua gol, tapi sekali lagi, De Gea terlalu tangguh untuk ditundukkan. Dejan lovren melakukan kesalahan fatal, bola direbut Juan Mata, dan langsung dikirim kepada Van Persie. Striker Internasional Belanda itu tanpa basa-basi menceploskan bola ke gawang, skor 3-0 Tuan Rumah memimpin telak sampai laga usai.