Louis Saha Sarankan Van Gaal untuk Lepas Falcao

Louis Saha, mantan penyerang Manchester United di periode 2004 hingga 2008 ini menyarankan pelatih anyar Setan Merah, Louis Van Gaal untuk tidak memperpanjang masa pinjaman Falcao, atau menebusnya secara permanen dari AS Monaco.
Radamel Falcao
Ya, Seperti diketahui, Falcao memang tampil kurang bagus semenjak berseragam Manchester United di musim panas lalu. Penyerang Timnas Kolombia yang biasanya tampil moncer bersama tim manapun yang pernah dia bela justru tampil melempem kala mengenakan seragam merah sejak dipinjam dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan, sejauh ini, mantan pentolan Atletico Madrid itu baru mencetak empat gol saja sepanjang kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Atas dasar itulah, Louis Saha menyarankan kepada Van Gaal untuk tidak memperpanjang masa pinjaman Falcao terlebih menebusnya secara permanen.

“Andai Falcao telah berhasil mencetak 20 gol musim ini, maka saya yakin Manchester United ada di puncak klasemen sekarang. Menurut saya, sistem permainan yang mereka terapkan tidak cocok untuk Falcao. Dia adalah penyerang yang membutuhkan sistem yang memang diciptakan untuk. Andai sebaliknya, maka dipastikan dia baka mengalami kesulitan”

“Manchester United adalah klub yang hebat, tapi mereka memiliki banyak pemain bintang macam Van Persie dan Angel Di Maria. Sangat sulit menciptakan sistem hanya untuk satu pemain saja, tapi dia juga terhambat karena cedera dan Liga Primer adalah liga yang sulit” Ujar Saha kepada Reporter setempat.