Lukas Podolski Gabung Galatasaray Atas Saran Wenger

Lukas Podolski baru saja resmi menjadi warga baru Galatasaray, usai hengkang dari Arsenal. Strikr asal Jerman ini mengaku bila transfernya ke raksasa Turki tersebut atas saran dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
lukas podolski
Podolski memperkuat The Gunners selama tiga tahun dari 2012 sampai 2015. Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada pertengahan musim lalu tapi gagak memberikan kontribusi. Usai tak lagi masuk dalam rencana Wenger, akhirnya bekas punggawa Bayern Munich ini pergi ke Galatasaray.

“Setelah bertemu dan berbicara dengan Arsene Wenger, hingga ada kesimpulan bila berganti klub meurpakan keputusan yang sangat tepat. Galatasaray sudah berusaha keras menginginkan saya dan akhirnya transfer benar-benar terwujud,” kata Podolski seperti dilansir Sport Bild.

“Liga Turki punya level yang berbeda dengan Premier League dan juga Bundesliga. Akan tetapi anda jangan lupa bahwa Galatasaray adalah peserta permanen di Liga Champions dan memiliki pemain bintang seperti Wesley Sneijder. Galatasaray sudah dikenal di seluruh dunia,” tegas pemain 30 tahun ini.

Podolski kemudian berkomentar terkait kesempatannya pulang kampung ke FC Koln, tempat dimana ia mengawali karir pesepakbola profesional. Ia mengungkapkan suatu saat akan kembali ke Koln.

“Ketika kontrak saya dengan Galatasaray habis, maka usia saya sudah 34 tahun. Akan ada akhir dalam setiap karier pemain dan saya masih membayangkan bisa pulang ke rumah saya, Koln,” ucapnya.