Mainkan Messi di Sayap, Ini Kata Luis Enrique

Dalam pertandingan antara Villareal melawan Barcelona akhir pekan kemarin yang berhasil dimenangkan Los Catalans dengan skor 2-3, ada beberapa kejutan dalam skema permainan yang diterapkan oleh pelatih Luis Enrique. Lionel Messi yang biasanya bermain sebagai penyerang tengah, malah berperan sebagai gelandang sayap dalam pertandingan tersebut. Ya, sang Superstar menempati posisi yang sama dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Meski demikian, Messi tetap mampu mencetak gol, bahkan dialah yang mencatatkan gol kemenangan Tim Tamu dalam pertandingan tersebut.
Sissoko
Pelatih Luis Enrique sendiri berasumsi, perpindahan posisi Lionel Messi dalam laga tersebut tak lain agar sang pemain bisa bergerak bebas dan menguasai bola lebih banyak dari biasanya.

“Messi bermain di posisi gelandang sayap? Itu adalah demi kebaikan tim ini, namun sejatinya dia memiliki kebebasan untuk menentukan posisinya sendiri dalam tim kami. Kami ingin agar Messi bisa lebih banyak lagi menguasai bola” demikian papar Enrique kepada Goal International.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona tertinggal dua kali dari tim tuan rumah Villareal, yang pertama lewat gol Denis Cheryshev, yang kemudian dibalas dengan gol Neymar da Silva. The Yellow Submariner kemudian unggul kembali lewat Luciano Vietto, untung ada Rafinha Alcantara yang kembali membuat kedudukan imbang.

Messi kemudian menjadi penentu kemenangan Barca pada menit ke-55 usai memanfaatkan umpan manis dari Luis Suarez. Barcelona pun pulang dari kunjungannya ke Stadio Camp El Madrigal dengan tiga angka.