Manchester City Bungkam Habis West Bromwich Albion

Meski dalam laga Boxing Day sekalipun, Manchester City tetap mampu menunjukkan superioritas mereka saat menghadapi West Bromwich Albion malam tadi (27/12). Tak peduli bermain di hadapan ribuan publik The Hawthorn Stadium dan diselimuti Salju Lebat, Armada Manuel Pellegrini menghabisi tuan rumah dengan skor akhir 1-3. Berkat kemenangan ini, manchester biru dipastikan bertahan pada posisi runner up sementara, sedangkan West Bromwich Albion, terdampar ke peringkat 15.
west bromwich albion vs manchester city
Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah memperlihatkan agresifitas mereka. Akan tetapi Manchester City lebih dulu berhasil memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol. Bermula dari kesalahan penjaga gawang tuan rumah yang salah antisipasi umpan silang, bola langsung disambar fernandinho untuk mengubah kedudukan menjadi 0-1, Manchester City Unggul.

Empat menit kemudian, tepatnya di menit ke-8, Tim Tuan Rumah dijatuhi penalti usai terjadi pelanggaran keras dalam kotak terlarang oleh Joleon Lescott terhadap David Silva. Yaya Toure yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, mengubah kedudukan jadi 0-2.

Tuan Rumah berusaha keras mengejar ketertinggalan dua gol dari Manchester City. Alih-alih ingin mempertipis jarak, mereka justru kebobolan gol ketiga Tim tamu. Kali ini giliran David Silva yang mencetak gol ke gawang Foster usai winger asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan umpan dari Jesus Navaz. Kedudukan 0-3, dan bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Intensitas Salju semakin deras mengucur ke lapangan, mempersulit pergerakan para pemain. Ketika pertandingan hanya menyisakan tiga menit saja, Citizen gagal mencatat Clean sheets dalam laga ini usai gawang Hart kebobolan oleh Brown Ideye, skor 1-3 pun tutup pertandingan ini.