Manchester United Ternyata Tidak Targetkan Juara Liga Champions

Sosok berjuluk The Iron Tulip tersebut menegaskan bahwa gelar Juara Liga Champions Eropa musim depan bukanlah target Manchester United, melainkan penampilan di tiap pertandingan.
manchester united
Manchester United secara perlahan memang mampu kembali ke jalur yang seharusnya mereka tempati usai ditinggalkan pelatih Sukses Sir Alex Ferguson di tahun 2013 lalu. Musim kemarin, Setan Merah bersama pelatih Louis Van Gaal mampu menembus empat besar klasemen akhir Liga Primer inggris dan meraih tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, meski harus terlebih dulu melakoni laga Play Off. Lolos ke Liga Champions Eropa bukan berarti Manchester United langsung menargetkan gelar juara, mendekatinya saja adalah target yang realistis bagi Sang Pelatih.

Dituturkan Van gaal bahwa penampilan di tiap pertandingan adalah hal yang terpenting bagi tim asuhanya, sedangkan kemenangan adalah nilai plus atas penampilan tersebut.

“Target kami musim ini bukanlah untuk menjadi kampiun Liga Champions Eropa, kami hanya ingin mendekati Gelar juara. Namun, pertandingan melawan Barcelona nanti hanya merupakan persiapan Pra Musim. Penilaian terhadap performa kami adalah hal yang terpenting ketimbang hasil akhir. Penampilan adalah yang paling utama, dan kemenangan tentu juga akan terasa menyenangkan” Ujar LvG kepada reporter.

Sebagaimana diketahui, Manchester United akan berhadapan dengan Barcelona dalam laga ujicoba Pra Musim, dimana pertandingan tersebut dinilai sebagai tolak ukur bagaimana Setan merah beraksi di Liga Champions Eropa musim depan, karena Barca adalah Juara Eropa musim lalu.